HIDUP SHOGAN!

Baru kali ini kan, saya mengisahkan tentang kehidupan saya di kelas 9F SMP Negeri 5 Bandung? *kicked*

Jadi, tadi, saya sebagai anak rajin dan berbakti kepada Bahasa Indonesia dan menjaga Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, saya mengerjakan tugas LKS Bahasa Indonesia saya 5 halaman seperti yang ditugaskan oleh guru saya tercinta, Ibu Meti. Meskipun sedikitnya saya menyalin tugas teman saya, toh sebanyaknya saya mengerjakan sendiri kan?

Bukan, saya bukan mau membanggakan kalau saya akhirnya mengerjakan tugas LKS Bahasa Indonesia dengan sebanyaknya hasil pemikiran sendiri, tapi saya mau menjelaskan tentang kehebatan saya dalam membacakan soal LKS pada sesi membahas LKS.

Saya mendapat nomor 14, dan soal bertuliskan tentang iklan baris. Iklan baris tersebut adalah seperti dibawah ini:

"SUZUKI Shogun 125R UM 750rb
(komplit) Proses cpt, Angsrn, krdt s.d. 4
th. Dody08122636987"


begitulah kira-kira soal yang saya bacakan. Tapi kekerenan justru baru saja terjadi. Ketika saya mengucapkan kata "Shogun" yang harusnya dibaca "Syo-Gun" saya, yang nggak tahu sama sekali dengan kerennya berkata "Syo-Gan" yang sok-sok-an di-british-british-kan. Kontan semua anak tertawa dan teman belakang saya nyeletuk "Syo-Gun mir bukan Syo-Gan!!"

Tertawaan itu terjadi sekitar 10 menit. Pokoknya lamaaaa bgt. Sampai Ibu Meti berkata "Sudah eh sudah. Kasihan." Sial gw sampai dikasihani coba? Udah di sudah-sudahin sama Ibu Meti juga pun teman sebelah gw yg bacain nomor 15 masih aja ttp cekikikan sambil baca soal dan memancing tertawaan lagi yang menjurus ke arah saya. Saya celingak-celinguk dan memperhatikan sekeliling, ternyata memang seluruh pandangan mata tertuju kepada saya, dan bahkan dari anak yang sama sekali nggak pernah ngomong satu patah kata pun kepada saya.

Sukses, dari jam keempat sampai pulang, teman-teman saya memanggil saya "SHOGAN".
Dan kata Temmy, bendahara 9F, anak-anak 9F masih akan mengingat SHOGAN sampai satu bulan kedepan. Wanda bahkan menulis di papan tulis "HIDUP SHOGAN!"..

Shogan..

Terus ya, tadi aku nyaris asma dadakan gara-gara keketawaan di Toko Gunung Agung sambil bawa tas beratnya 2 kg.
Abis itu, Nadia Caramina, sobat gw dari SD, sms "mir aku kerumah km sekarang ya! aku udah di dpn mesjid nih"
SUKSES. Padahal gw masih cekikikan di TGA dan jarak TGA ke rumah gw itu 45 menit (belum termasuk si angkot kampret itu ngetem) dan gw buru2 pulang. Ternyata insting gw bener bgt.

ANGKOT KALAPA LEDENG MENUJU RUMAH GW. NGETEM SETENGAH JAM + SETENGAH JAM LAGI.
Kampret banget lah.
Temen gw si Nadia itu udah sms, telpon2 nanyain dimana.. Gw udah misruh misruh decakdecak dan udah ngomong mas kapan berangkatnya eh malah gw yang disemprot.

Akhirnya sih gw nyampe. temen gw itu dengan pasrahnya menunggu di pelataran masjid. 2 botol teh botol kosong terlihat di sekelilingnya (gw gak boong loh).
Ya udah akhirnya sih gw ama dia main main gegejean di rumah gw. Sampai akhirnya dia mau pulang. Gw ganti maju dulu ama kaos oblong biasa (tapi agak ngetat jadinya memperlihatkan lekuk tubuh bgt--padahal gw ndut) dan celana training ngatung. Gw nganterin dia.

Jalan pintas rumah gw ke mesjid tempat naek angkot itu melewati tempat kumuh anak2 kampung, dan waktu gw lewat ada sekumpulan anak cowo bermain kelereng. Anak cowo sekitar kelas 3 sd-an lah.. Nah waktu gw lewat tuh anak cowo ngeliatin gw ama temen gw gitu. Abis gitu ngikutin gw dari belakang. Eh gadisangka ada kucrit tereak gini dari belakang :

"Teteh anu teu nganggo jeket geulis!!!" (Kakak yang nggak pakai jaket cantik)
Perlu diingat bahwa saya nggak pake jaket dan temen gw pake jaket. Sukses gw keketawaan dipuji anak2 cowo kampung kelas 3sd.. Lah lumayan lah~ Dipuji.. Abis tadi di kelas dihina~

Makasih ya anak2 cowo kampung kelas 3sd~

Hahhaa~
Yah cukup segitu saja..

2 Response to "HIDUP SHOGAN!"

gravatar
Arsafira Says:

neng geulis...xD
wih pake transletaan~~ xD
ayooo minceee apdet blognya hihi

gravatar
gitadine Says:

cieee neng geulis cihuy!
sekelas ama nanet ga? :D

Post a Comment

mince's lovers says