The Luxury of Dance Waltz

The Luxury of Dance Waltz
dari judulnya sih kedengarannya bagus banget nih entri. Kayaknya mau mengupas kemegahan dari lagu-lagu Dansa pada era Victorian Age, atau apalah namanya.

Tapi .. NO NO NO NO NO, HA!
Justru disini saya mau numpang curhat.. Tentang segala kemegahan Dance Waltz dimata saya yang paling banter mainin lagu Minuet Bach yang tergampang doang.

Jadi gini, aku paling benci ama lagu Waltz gitu. Abis udah mah banyak double chord, triple chord, temponya beda ndiri, ketukannya aneh, cepet, abis itu harus centil ato gak elegan. GIMANA GW GAK STRESS COBA??!!!

Lagu Waltz yang paling lama aku belajar itu lagu ballet yang judulnya "Dance of the Hours" karangan Ponchielli (1834-1886).. Sumpah aku belajar itu 8 minggu a.k.a 2 bulan!!! Padahal nadanya kalo diliat-liat dari partiturnya sih cuma alaaah cetek! Tapi Ya Tuhanku hampunilah hamba Mu..

Belum harus centil nadanya (bukan gue yang harus centil PAS mainnya), terus harus mendayu-dayu soalnya lagu ballet biar pas ama penari balletnya yang mendayu-dayu dan gemulai... Banyak campuran stakatto dan legatonya yang ASOY BANGET. Untung aja nada dasarnya C! Hauuu~

Terus setelah seneng-seneng lagu si Ponchielli itu tamat, aku dihadapkan dengan "Starlight Waltz" yang bener bener Waltz. 3 page dong! 3 page!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ketukannya 3/8 apa coba itu, temponya Tempo di Valse.. Pas aku ngeliatin guruku yang ngasih demo, aku langsung mangap ga nutup-nutup ampe guruku selesai mainnya. Hah..

Judulnya "Starlight Waltz", karangan C.S. Brainard. Gatau lah, banyak D.C Al Fine ama D.C Al Codanya pulak! Udah mah 3 pages.. ==a
Enakeun sih lagunya.. Tapi panjang, belibet dan stress liat partiturnya itu lho~
Menurut yang udah gahol sih oke ini gampang. Tapi kata aku??!!! AKU BARU GRADE 2 NAK! GAGAL UJIAN ROYAL PULAK! Grade 2 kursus iya, grade 2 inter kagak! MO DIKATA APA?!!! *nepsong*

OK.
Au Revoir, Oretachi no Chingu~

No Response to "The Luxury of Dance Waltz"

Post a Comment

mince's lovers says